Randhy Ichsan

Islam, Ekonomi, Indonesia

Lagi-lagi Rokok

Rokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi, dan gangguan kehamilan dan janin. Begitulah sebuah peringatan pada bungkus rokok yang tertulis jelas.

Apakah peringatan yang tertera ditiap bungkus rokok yang anda hisap ini tampak begitu sepele? Apakah peringatan ini tampak seperti lelucon? Atau bagi anda ini hanya lah gurauan dari para pakar kesehatan?

Semua tahu bahaya merokok bagi kesehatan. Tapi mengapa masih saja tetap banyak orang menghisap batang berisi tembakau itu? Kenapa mereka para malah memilih jalan kematiannya sendiri secara perlahan? Begini kah cara menjaga nikmat Tuhan Yang Maha Esa?

Lupakah kita bahwa asap rokok yang kita keluarkan juga bisa membahayakan orang disekitar? Orang yang dengan terpaksa terhirup udara yang tercemar oleh asap dari rokok yang kita hisap. Ya, merekalah yang disebut perokok pasif. Mereka lah yang berpotensi terkena 75 persen zat berbahaya yang terkandung dalam rokok. Zat tersebut beredar di udara bebas dimana asap rokok tercipta dan mereka menghirupnya dengan terpaksa atau tanpa disadari.

Mereka lah perokok pasif yang konsentrasi zat berbahaya di dalam tubuhnya lebih besar dibanding perokok aktif. Bertanya lah mengapa karena racun yang terhisap melalui asap rokok perokok aktif tidak terfilter, sedangkan racun rokok dalam tubuh perokok aktif terfilter melalui ujung rokok yang dihisap.

Mereka lah yang harus menanggung bahaya tiga kali lipat dari bahaya perokok aktif. Tega kah kita merusak kesehatan orang lain dari apa yang kita hisap dan hembuskan dari sebatang rokok?

Mungkinkah Tuhan marah pada kita yang dengan sengaja telah merusak kesehatan dengan merokok dan kemudian menyiksa orang disekitar dengan asapnya yang ternyata lebih berbahaya?

Pilihan ditangan kita akan seperti apa kita menghabiskan sisa hidup di dunia. Bermanfaat atau malah menjadi pembawa masalah bagi sesama.

Semoga bermanfaat.

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s