Randhy Ichsan

Islam, Economy, Auditing, Indonesia

Husband’s Diary – Day 21


5.57 AM

Ayah tadi nyampe jam 2 pagi tadi sayang, mereka lewat muko-muko, jalannya jelek katanya. Aku gak bisa tidur lagi setelah kebangun waktu ayah nyampe, pas ketiduran malah mimpi buruk tentang kamu, kemaren aku juga mimpi buruk tentang kita 😦 Semoga gak ada hal buruk yang terjadi, Aamiin YRA. Hari ini dinda ada kegiatan apa? Jaga kesehatanmu sayang, jaga kehormatanmu, jaga ibadahmu, semoga kamu ingat aku dalam setiap kegiatanmu seperti aku mengingat kamu. 

9.29 AM

Aku lagi service motor ibu dind, uang bulanan kamu nanti aku transferin ya sayang. Semoga Allah selalu menjagamu. I miss you badly 😦

9.45 AM

Mungkin aku gak bisa jelasin betapa aku merindukanmu, kadang aku marah sama keadaan, kadang aku sedih, kenapa kita harus begini, mungkin disana kamu gak ngerasain apa yang aku rasa disini, berat buatku menahan rindu, beragam pikiran jelek muncul tapi langsung aku tepis dengan husnudzon sama Allah sama kamu. Semoga segera setelah ini kita bisa bersatu, hidup tenang, diberi rezeki yang lebih baik, dikaruniai anak yang menyenangkan hati dan membanggakan. Semoga juga cukup aku yang mencari nafkah karena itu kewajibanku, untuk itu semoga Allah segera memberi kepercayaan rezeki yang lebih baik untukku dan untuk keluarga kita, Aamiin YRA. 

10.04 AM

Apa sih tujuan mereka membuat sistem pelatihan selama ini terpisah sama keluarga tanpa boleh berkomunikasi? Membuat mental pegawai siap berpisah dengan keluarga? Membuat pegawai berhati batu? Subhanallah. 

2.39 PM

Aku ketiduran dan mimpiin kamu lagi istriku. Di mimpi ini dinda ngabarin trainingnya selesai lebih cepat beberapa minggu dari jadwal huhu

3.59 PM

Perjuangan hidup kita terasa lebih berat sayang, buat orang lain yang “menomerduakan” berkumpul bersama keluarga mungkin masalah kita ini adalah masalah sepele, tapi buatku ini masalah besar yang mengganggu pikiranku. Ditambah ketakutan meninggalkan pekerjaan karena takut gak bisa menafkahi 😦 Bantu doakan aku sayang. Jaga diri kamu disana, jangan korbankan keluarga demi nafsu duniawi semata. 

6.48 PM

Kamu pelatihan apa aja sih disana sayang sampe harus selama ini? 😦

11.02 PM

Kamu cantik waktu kita akad nikah kemaren sayang, walaupun emang setiap hari cantik juga, tapi waktu akad nikah terlihat lebih cantik. Aku selalu terpesona sama kecantikan dan keceriaanmu ketika bersamaku.

11.15 PM

Kadang gak nyangka ya kita akhirnya menikah. Dulu kamu ngelirik aku aja gak mau hehe peace. Semoga kita jadi keluarga sakinah mawaddah wa rahmah Aamiin

Husband’s Diary – Day 20


6.44 AM

Aku abis pulang senam sayang, kamu disana ada kegiatan pagi juga kah? Masih sekitar 4 minggu lagi kita ketemu 😦 Aku udah mulai “gila” kamu tinggalin tanpa kabar.

1.01 PM

Aku tersiksa dengan perasaan rindu ini sayang. Kadang aku mikir kenapa mereka begitu tega melakukan pelatihan seperti ini, apa mereka bermaksud menyiapkan karyawannya untuk siap berpisah dengan keluarga karena beban kerja yang menuntut untuk lebih banyak waktu di kantor, dinas luar dan banyak berpisah dengan keluarga? Gak sayang, aku gak bakalan rela begini, aku gak akan mengorbankan keluargaku cuma demi harta semata, aku gak sanggup kalo mesti begini terus, seperti komitmen kita, akan aku minta pertanggungjawabannya ketika aku merasa gak nyaman kamu begini, aku gak mau mengerti kondisi kamu dan kerjaan kamu. Kamu istriku, aku yang berhak memiliki kamu dan waktumu, bukan kantor. Akulah disini yang berkewajiban mencari nafkah 😦 Miss you badly. 

10.16 PM

Istriku aku kangen 😦 aku kangen sayaaaangggg 😦 Damn

11.02 PM

Dinda lagi apa sayang? Udah tidur kah? Hari ini kegiatannya apa aja? Besok ada kegiatan apa sayangku? 😦 I miss you badly my lovely wife 😦 Selamat tidur istriku, semoga kamu selalu ingat aku dan diberikan kesabaran. Semoga kamu selalu diberi kekuatan, kebugaran, dan semangat dalam menjalani hari disana. Semoga Allah selalu menjaga kehormatanmu, kesucianmu, dan wibawamu ya sayang. Jadilah istri sholehah dan hanya berikan keistimewaan kamu hanya untukku suamimu, jaga dirimu, ingat hal yang membuatku cemburu agar dirimu selalu terlindungi. 

Oh ya aku udah di rumah sekitar jam 10 kurang sayang. Tadi aku bareng kak Habibi karena Aca pulang duluan, dia dinas luar katanya dan pulang sekitar jam setengah 3 dari Lebong, dia nyampe Curup jam setengah 5, karena aku masih ada bos diruanganku dan gak enak pulang duluan jadinya dia ninggalin aku, setipis itu pertemanan kami rupanya hehe. 

Husband’s Diary – Day 19


9.02 AM

Assalamualaikum istriku. Kamu apa kabar disana? Beratkah pelatihanmu disana? Aku hari ini sangat gak mood, bawaan badan lemes 😦 Pulang malam terus, kurang istirahat mungkin. Semoga disana kamu selalu dilindungi Allah ya sayang. Kalau kita dikaruniai anak dalam rahim kamu semoga anak kita juga diberi kekuatan, Aamiin. 

2.01 PM

Lagi apa Anggraeniku? Udah makan siang apa puasa? Tadi siang aku beli ikan mas koki, warnanya kuning hitam, ada warna putihnya dikit. Aku cuma beli satu ekor buat temen di kosan. Semoga kamu disana selalu sehat ya sayang, gak sabar menunggu kamu selesai, semoga ada kabar bahagia. 

5.58 PM

Kamu lagi apa disana sayang? Masih beraktifitas atau udah selesai semua aktifitasnya? Disana dingin apa panas sayang? Sholat dinda gimana sayang? Semoga kamu selalu dilindungi Allah atas iman dan islammu, semoga cintamu ke aku menjadi penguatmu jika kamu lemah karenanya. Aku mencintaimu Anggaraeniku. Tinggal beberapa minggu lagi, semoga kita kuat. 

9.00 PM

Semoga disana kamu selalu menjaga hatimu untukku dengan membatasi pergaulan dengan lawan jenis. 

10.07 PM

Kadang aku merasa malu karena hidupku masih begini aja, belum bisa menafkahi kamu secara layak 😦 Selamat istirahat istriku. Much love, many kisses

Post Navigation